Maharani, Friska Deviana (2024) PENERAPAN STRATEGI MARKETING MELALUI IKLAN BERBAYAR MARKETPLACE TOKOPEDIA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT MONDOWARE PLASTIK DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_ Cover)
Friska Deviana Maharani_210304043_ Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Lembar Pengesahan)
Friska Deviana Maharani_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Lembar Keaslian Tugas Akhir)
Friska Deviana Maharani_210304043_Lembar Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Abstrak)
Friska Deviana Maharani_210304043_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Kata Pengantar)
Friska Deviana Maharani_210304043_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Daftar Isi)
Friska Deviana Maharani_210304043_Daftar Isi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Bab I)
Friska Deviana Maharani_210304043_Bab I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Bab II)
Friska Deviana Maharani_210304043_Bab II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Bab III)
Friska Deviana Maharani_210304043_Bab III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Bab IV)
Friska Deviana Maharani_210304043_Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (844kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Bab V)
Friska Deviana Maharani_210304043_Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Daftar Pustaka)
Friska Deviana Maharani_210304043_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (139kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Lampiran)
Friska Deviana Maharani_210304043_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (957kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Friska Deviana Maharani_210304043_Tugas Akhir)
Friska Deviana Maharani_210304043_Tugas Akhir.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Friska Deviana Maharani, NIM : 210304043. Penerapan strategi marketing melalui iklan berbayar marketplace Tokopedia untuk meningkatkan penjualan Pada PT. Mondoware Plastik Di Jakarta. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta, Agustus 2024.
Penelitian ini berfokus pada penerapan strategi marketing melalui iklan berbayar di marketplace Tokopedia oleh PT. Mondoware Plastik dengan tujuan utama untuk mengevaluasi seberapa efektif strategi tersebut dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan triangulasi data, yang melibatkan pengumpulan data dari berbagai sumber untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif dan valid mengenai implementasi strategi iklan berbayar. Pembahasan dalam penelitian ini mencakup analisis terhadap strategi marketing yang diterapkan oleh PT. Mondoware Plastik, dengan fokus utama pada campaign iklan berbayar yang dijalankan di platform marketplace Tokopedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi iklan berbayar yang diterapkan oleh PT. Mondoware Plastik telah memberikan dampak yang signifikan dan positif terhadap peningkatan penjualan. Selain itu, campaign iklan ini juga berhasil meningkatkan kesadaran dan pengetahuan konsumen mengenai produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan, yang pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan minat beli di kalangan konsumen. Faktor-faktor yang ditemukan memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan iklan berbayar ini meliputi daya tarik campaign promosi, kecukupan budget yang dialokasikan untuk iklan, serta harga produk yang kompetitif di pasaran. Secara keseluruhan, penelitian ini menyimpulkan bahwa iklan berbayar di marketplace Tokopedia merupakan strategi marketing yang efektif dan dapat dijadikan salah satu alat utama dalam upaya peningkatan penjualan di PT. Mondoware Plastik.
Kata Kunci : Strategi Marketing, Iklan Bebayar, Marketplace, Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing, Iklan Bebayar, Marketplace, Tokopedia. |
Subjects: | Promosi Sales Digital Marketing Periklanan |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Friska Deviana Maharani |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:05 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 02:05 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/5061 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |